Komando Daerah Militer

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia ~> Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi membuat arena motor cross di kawasan Lapangan Tembak Gunung Bohong,Kota Cimahi.Hal tersebut untuk menghindari aksi anarkistis geng motor.

Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayjen TNI Moeldoko mengatakan, keberadaan arena motor crossini bisa dijadikan modal positif bagi pemuda yang ingin menyalurkan olahraga otomotif, khususnya balap motor. “Diharapkan aksi kebut-kebutan liar di jalan umum bisa direduksi dan dieliminasi. Dari pada membahayakan jiwa sendiri dan pengguna jalan lain, lebih baik direalisasikan dalam bentuk yang positif,”ujar dia di Lapangan Tembak Gunung Bohong,Kota Cimahi, kemarin. Terkait pengamanan wilayah dari aksi geng motor, Moeldoko mengatakan, pihaknya siap membantu Polda Jabar memberantas geng motor.

Jika dibutuhkan, pihaknya siap menurunkan personel. Selain pembuatan arena motor cross,lanjut Moeldoko,lahan seluar 52 hektare yang dimiliki Kodam III Siliwangi di kawasan Lapangan Tembak Gunung Bohong, Kota Cimahi,ini juga akan dibuat sarana dan fasilitas lain. Pada dasarnya, sambung dia, Lapangan Tembak Gunung Bohong ini akan memiliki tiga fungsi,yakni sebagai public space,fungsi proporsionalis, dan fungsi protokoler. Pembuatan arena motor cross ini masuk kepada fungsi public space. Di tempat yang sama juga digelar kegiatan lomba motor cross. Sebanyak 500 crosser se-Bandung Raya mengikuti kegiatan yang diberi tajuk Enduro Adventure Duduluran Sekeseler Siliwangi.

Kepala Biro Olah Raga Motor Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar Dadan HP Suriadinata menyampaikan apresiasinya kepada Kodam III Siliwangi yang telah memfasilitasi kegiatan lomba motor cross ini. Menurut dia,pada lomba motor crossini ada regulasi yang berbeda. Lomba ini merupakan model baru dalam kegiatan lomba motor cross yang ada sebelumnya.“Lomba kali ini diberi nama time adventure. Sistem penilaiannya dilihat dari crosser yang paling banyak mengelilingi track dalam waktu satu jam.

Tiga crosser yang memiliki jumlah lap paling banyak dalam waktu satu jam akan ditetapkan sebagai pemenang,”pungkas dia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel